Hidangan Pelengkap Saat Makan Sushi

 

Makanan Khas Jepang Sushi

Sushi adalah Makanan Khas Jepang berupa nasi yang digulung dengan beberapa bahan, dan diberi  irisan tipis ikan mentah di atasnya. 

Biasanya, sushi akan disajikan dengan beberapa makanan pelengkap yang akan membuat rasanya makin lezat dan nikmat. Hidangan Pelengkap Saat Makan Sushi yang biasanya disajikan bersama sushi, berikut ini penjelasannya:


Hidangan Pelengkap Untuk Menikmati Sushi :

  • Shoyu
Shoyu adalah semacam saus atau kecap berwarna gelap. Ada 2 macam shoyu untuk makan sushi, yaitu Koikuchi yang lebih kental serta rasanya manis, dan Tamari yang cair dan rasanya lebih asin. Mencelupkan ikan mentah ke dalam shoyu akan membuat rasanya lengkap.

  • Gari
Ini merupakan irisan jahe muda, yang diolah jadi acar hingga warnanya pink. Gari adalah pelengkap sushi yang fungsinya mencegah seseorang mengalami keracunan ikan. Rasanya yang unik membuat sushi makin lengkap dengan irisan gari.

  • Wasabi
Wasabi diolah dari tanaman wasabia japonica yang dihaluskan dan dijadikan pasta. Warnanya kehijauan, dan rasanya pedas menyengat di hidung. Namun dipadukan dengan sushi akan membuat kelezatan sushi makin lengkap. Fungsinya seperti sambal dalam hidangan Indonesia.

  • Shicimi
Ini berupa bubuk yang berisi cabai kering, kulit jeruk, wijen, jahe, nori, dan lainnya berjumlah 7 macam. Rasanya pedas dan ini biasanya ditaburkan di atas shoyu.
Hidangan Pelengkap Saat Makan Sushi Hidangan Pelengkap Saat Makan Sushi Reviewed by Unknown on 15.11 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.