Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Di Kulkas

 

6 Jenis Makanan Tidak Baik Di Taruh Di Kulkas


Kulkas atau lemari pendingin memang tempat untuk menyimpan makanan agar lebih awet dan tahan lama untuk ragam jenis makanan yang ada.

Namun ternyata tak semua jenis makanan dapat disimpan di kulkas, sebab beberapa jenis malah akan lebih cepat rusak dan menghilangkan rasa alaminya.

6 Jenis Makanan Dilarang Di Taruh Di Kulkas :


  • Tomat. Dilansir oleh Huffingtonpost, tomat bila disimpan dalam kulkas akan merusak membran dalamnya, dan membuat rasa alaminya berkurang. Suhu dingin akan menghentikan proses pematangan tomat yang sebenarnya membuat rasa alaminya berkurang.
  • Kemangi. Kemangi yang biasanya digunakan untuk lalapan akan lebih cepat layu dan rusak jika dimasukkan dalam kulkas. Sebaiknya simpan kemangi dalam segelas air untuk membuatnya tetap segar.
  • Kentang. Kentang baiknya tidak disimpan dalam kulkas, sebab suhu dingin dapat mengubah zat tepungnya menjadi gula dengan cepat. Ini tak baik bagi Anda yang hendak diet, atau memiliki diabetes. Lebih baik simpan saja kentang di luar dengan dibungkus koran.
  • Roti. Jangan menyimpan roti dalam kulkas, sebab dapat membuatnya jadi kering. Rasanya pun jadi lebih hambar jika menyimpan roti dalam kulkas.
  • Madu. Lebih disarankan menyimpan madu di suhu ruangan, agar tidak menjadi keras dan terlalu kental. Kulkas akan menyebabkan madu mengkristal dan keras. Selain itu, madu adalah makanan yang awet tanpa perlu dimasukkan dalam kulkas.
  • Kopi. Kopi akan menyerap aroma dan bau berbagai makanan di kulkas, sehingga sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas. Simpan saja di ruangan dengan ditutup rapat.


Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Di Kulkas Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Di Kulkas Reviewed by Unknown on 19.50 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.